Tak Mau Anak Imunisasi karena Takut si Kecil Demam? Dokter: Jangan Khawatir, Itu Tak Bahaya

Masih banyak masyarakat yang enggan untuk lakukan imunisasi pada anak. Padahal imunisasi penting, agar anak dapat terlindungi dari serangan penyakit. Alasannya beragam, salah satunya karena anak takut demam.

Dokter dan Pengamat Kesehatan Reisa Boroto Asmoro pun berikan tanggapan terkait hal ini. Menurutnya, orangtua tidak perlu khawatir jika anak demam usai imunisasi. Demam bisa jadi adalah salah kejadian Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dan itu tidak membahayakan.

Tak Mau Anak Imunisasi karena Takut si Kecil Demam? Dokter: Jangan Khawatir, Itu Tak Bahaya Jokowi Minta Kekurangan Dokter Diisi, Jangan Sampai Alat Medis Tak Berguna karena Dokter Tak Ada Lebaran Tiba, Dokter Ingatkan Jangan Sembarangan Cipika Cipiki Anak, Ada Bahaya Tersembunyi !

Dokter Spesialis Anak: Saluran Cerna yang Sehat Dukung Perkembangan Sosial Emosional si Kecil Ramai ramai Imunisasi Polio, Ini Bahaya & Risiko Tidak Ikut Imunisasi Bagi Anak, Plus Doa Tolak Bala Dokter RSUD Provinsi NTB Edukasi Pentingnya Imunisasi Polio Pada Anak

Pdt. Mesakh Dethan: Jangan Takut untuk Menderita karena Mata Tuhan Tak Pernah Tertutup bagi UmatNya Pantas Sandra Dewi Tak Mau Ikut Campur Urusan Suami, Istri Harvey Moeis Itu Ngaku Takut akan Tuhan "Namanya respons terhadap tubuh usai imunisasi salah satunya demam. Dan itu bisa juga diobati dengan obat demam jika diperlukan," ungkapnya pada talkshow kesehatan di Instagram Kementerian Kesehatan, Rabu (10/1/2024).

Reisa menjelaskan jika orangtua tidak perlu takut, demam yang terjadi bukan disebabkan karena penyakit. Namun hanya karena respons tubuh. Biasanya demam juga tidak terjadi dalam waktu yang lama, 1 2 hari saja. "Memang mungkin tidak nyaman. Tapi akan jauh lebih ringan dibandingkan nanti kita kena penyakit aslinya, yakni virus atau bakteri yang berbahaya tadi," jelas Reisa.

Beberapa penyakit yang sulit disembuhkan namun bisa dicegah dengan vaksin seperti polio, hepatitis B, campak, rubella dan lainnya. Selain itu Reisa mengatakan jika kandungan di dalam vaksin sudah terbukti aman dan tidak perlu dikhawatirkan. Jika orangtua masih ragu, maka bisa konsultasikan ke fasilitas kesehatan atau dokter terkait untuk mendapatkan informasi.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Masih banyak masyarakat yang enggan untuk lakukan imunisasi pada anak. Padahal imunisasi penting, agar anak dapat terlindungi dari serangan penyakit. Alasannya beragam, salah satunya karena anak takut demam. Dokter dan Pengamat Kesehatan Reisa Boroto Asmoro pun berikan tanggapan terkait hal ini. Menurutnya, orangtua tidak perlu khawatir jika anak demam usai imunisasi. Demam bisa jadi adalah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *