Sopir Vanessa Angel Jadi Tersangka, Keluarga: Harus Dituntut Semaksimal Mungkin

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dari kecelakaan tunggal di Tol Jombang. Keluarga Vanessa telah mengetahui hal tersebut dan akan terus mengawal proses hukum hingga selesai.

“Kami serahkan proses Joddy ini kepada proses hukumnya yang sedang dijalankan oleh pihak kepolisian. Kita menunggu aja pasti ada pasalnya ya bang walaupun kami keluarga tidak menuntut pasti itu sudah kena pasalnya,” kata ayah Vanessa, Dody Sudrajat dikutip dari kanal YouTube Star Story yang tayang pada Rabu, 10 November 2021.

Dody Sudrajat didampingi oleh pengacara Milano Lubis yang juga merupakan kerabat dari Vanessa. Milano berharap Joddy dapat dihukum seberat-beratnya. Tubagus Joddy berpotensi dijerat menggunakan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), ia disangka melanggar Pasal 310 dengan ancaman pidana enam tahun penjara.

“Kita pengennya sopir ini bisa dituntut semaksimal mungkin, kalau mungkin ada yang bilang ancaman hukuman enam tahun, kita akan cari apa yang bisa dimasukkan lagi buat dakwaannya, kita pengennya berlapis,” kata Milano. Mendengar hal itu, Dody yang duduk di samping Milano menganggukkan kepala berulang kali yang mengisyaratkan setuju terhadap pernyataan tersebut.

Hal serupa juga diutarakan oleh kedua adik Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel. Fadly Faisal dan Fuji menyerahkan masalah ini kepada polisi dan berharap Joddy dihukum seadil-adilnya. “Alhamdulillah ya soalnya berarti penjelasannya sudah jelas siapa yang salah di sini, semoga dihukum seadil-adilnya aja. Biar polisi yang mengurusnya, kita berharap hukum yang seadil-adilnya aja,” kata Fadly Faisal di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV pada Kamis, 11 November 2021.

Hingga saat ini, pihak keluarga Vanessa dan Bibi masih belum bisa bertemu dengan keluarga Joddy. Faisal dan orang tua Joddy sempat berada di RS Bhayangkara Surabaya. Orang tua Joddy berniat ingin menghampiri namun keluarga Bibi masih belum bisa bertemu. “Kalau misalnya mereka nyamperin kita ke rumah, kita juga belum bisa menerima karena ini butuh proses waktu yang panjang, karena kita kehilangan dua kakak kita,” kata Fadly.

Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di km 672+400A Astra Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis siang, 4 November 2021. Mobil Pajero Sport milik pasangan itu ringsek parah setelah menabrak beton pembatas. Anak Vanessa, Gala Sky Ardiansyah selamat bersama pengasuhnya, Siska dan sopirnya, Tubagus Joddy.

Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akan mengawal proses hukum hingga selesai dan berharap Tubagus Joddy diberikan hukuman seadil-adilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.