Manfaat Memiliki Gelar Master Bisnis

Ketika sudah menyelesaikan gelar sarjana, mungkin sebagian orang akan berpikir untuk langsung melanjutkan pendidikan master atau bekerja terlebih dahulu. Atau banyak juga yang setelah bekerja, mulai berpikir untuk mengambil studi berikutnya.

Memiliki gelar master memang cukup dipertimbangkan, karena tentunya selain menambah ilmu, juga memiliki banyak manfaat lainnya. Keputusan untuk langsung atau tidak mengambil gelar master saat lulus sarjana, tentu bergantung kepada kondisi setiap orang. Jika memang secara finansial mampu dan berpotensi untuk melanjutkan, maka sebaiknya jangan sia-siakan kesempatan.

Tetapi jika kondisi belum memungkinkan, maka perlu ditunda sementara waktu. Selama semangat belajar masih ada, maka harapan untuk menyandang gelar master dapat digapai. Manfaat ini yang bisa didapatkan dengan gelar tersebut:

  • Peningkatan Peluang Karier

Memiliki gelar master artinya ada peningkatan pengalaman dan pengetahuan di bidangnya. Itulah mengapa para lulusan master memiliki keunggulan dalam pasar kerja.

  • Memiliki Pemahaman Khusus

Melalui gelar master, kamu bisa memiliki pemahaman spesifik mengenai bidang yang dipilih. Karena itu, akan membuat kamu dibutuhkan Industri.

  • Potensi Penghasilan

Orang yang memiliki gelar master umumnya memiliki gaji lebih tinggi dibanding lulusan sarjana.

Melihat manfaat tersebut, tidak heran saat ini banyak orang, baik yang  baru saja maupun sudah lama lulus sarjana, akan berusaha melanjutkan studi ke jenjang S2.

Jurusan di program S2 dan S1 tidaklah harus sama ataupun linier. Pada beberapa program pendidikan, hal tersebut tidak menjadi masalah. Jadi, jika tertarik pada keilmuan yang berbeda dari gelar sarjanamu tidak perlu khawatir. Misalnya, kamu tertarik dengan ilmu bisnis, yang bisa diterapkan pada semua lini industri, sedangkan latar belakang Sarjana dari ilmu sains atau lainnya. Salah satu program S2 yang banyak diminati adalah Magister Manajemen Bisnis.

Program ini akan membantu kamu mengembangkan kemampuan keterampilan pemecahan masalah dan kemajuan bisnis dalam sebuah perusahaan. Kamu bisa menambah kemampuan yang dibutuhkan untuk mengatasi dan mengelola banyak tantangan yang dihadapi, baik sisi keuangan, teknologi, SDM, pemasaran, atau bidang lainnya dari perusahaan yang sedang berkembang.

Salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia yang memiliki program Magister Manajemen Bisnis adalah Universitas Prasetiya Mulya. Seperti pada program sarjananya yang dikenal menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, program magister Universitas Prasetiya Mulya  juga tidak perlu diragukan lagi.

Proses pembelajaran program magister di Universitas Prasetiya Mulya selalu didukung oleh sumber daya manusia dari tenaga pengajar yang kompeten, profesional, berintegritas tinggi, dilengkapi dengan jejaring sosial yang kuat, dan Ikatan Alumni yang solid. Untuk itu bagi kamu yang berkeinginan melanjutkan Program S2 Manajemen Bisnis atau Magister Manajemen Bisnis dapat memilih Universitas Prasetiya Mulya sebagai tempat studi dan pengembangan skill yang tepat.

Ketika sudah menyelesaikan gelar sarjana, mungkin sebagian orang akan berpikir untuk langsung melanjutkan pendidikan master atau bekerja terlebih dahulu. Atau banyak juga yang setelah bekerja, mulai berpikir untuk mengambil studi berikutnya. Memiliki gelar master memang cukup dipertimbangkan, karena tentunya selain menambah ilmu, juga memiliki banyak manfaat lainnya. Keputusan untuk langsung atau tidak mengambil gelar master…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.