Laut Memanggilku Terpilih sebagai Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021

Film Laut Memanggilku terpilih sebagai Film Cerita Pendek Terbaik Festival Film Indonesia atau FFI 2021. Film besutan Tumpal Tampubolon ini mengalahkan nominasi seperti Dear To Me, Kisah CInta Dari Barat, Lika Liku Laki dan Sedina.

“Jalan panjang terjal menunggu kita tahun depan. Terima kasih kepada anabul, ssemua kru dan pemain ini kerja keras kita, semua teman-teman, sarange,” ujar Tumpal di Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021, Rabu, 10 November 2021.

Sebelumnya Tumpal Tampubolon lewat film Laut Memanggilku berhasil memenangkan Film Pendek Terbaik Asia (Sonje Award) di ajang Busan International Film Festival (BIFF) 2021. Pemilihan ini diputuskan oleh ketiga juri Sonje Award yang terdiri dari Bastian Mayraison, Royston Tan, dan Danbi Yoon.

Laut Memanggilku berkisah tentang Sura, anak nelayan yang hidup sebatang kara. Sura menemukan sebuah boneka di pantai dan menjadikan boneka itu sebagai kawan dan pengganti orang tuanya. Kebahagiaan Sura terancam oleh Argo, anak lain yang ingin merenggut boneka dari tangan Sura.

Bagi Dikky Tayudin, kemenangan ini adalah kemenangan bagi Sanggar Anak Harapan, tempat ia bernaung. Lewat film ini, Dikky berharap anak-anak sepertinya bisa mendapat kesempatan seperti dia. “Kami berharap anak-anak seperti kami bisa berdiri di panggung megah ini,” katanya.

Film pendek Laut Memanggilku mengajak aktor anak-anak dari Sanggar Anak Harapan, Muhammad Umar dan Dikky Takiyudin. Lokasi syuting dilakukan di sebuah kampung pinggir laut di Tangerang. “Award ini bukan hanya milik saya, bukan hanya milik Tumpal, tapi milik seluruh pemain dan kru yang terlibat,” ujar Mandy Marahimin, produser dari Tanakhir Films yang memproduksi film Laut Memanggilku dalam pernyataan tertulisnya kepada media saat memenangkan Sonje Award.

DEWI RETNO

Laut Memanggilku karya Tumpal Tampubolon meraih Piala Citra di FFI 2021 dalam kategori Film Cerita Pendek Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.