5 Tempat Wisata di Banjarmasin untuk Liburan Akhir Pekan, Wajib Mampir ke Pasar Terapung Siring

Mengunjungi Banjarmasin tentu kurang lengkap tanpa menjelajahi beragam tempat wisatanya. Terlebih, Banjarmasin dikenal memiliki sederet tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Banjarmasin ini tentunya menawarkan daya tarik tersendiri sehingga sayang untuk dilewatkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin yang patut dikunjungi. Rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin yang pertama yaitu Pasar Terapung Siring. Seperti namanya, Pasar Terapung Siring menawarkan wisata dengan menaiki perahu menyusuri pasar terapung.

Tempat Wisata di Banjarmasin untuk Liburan Akhir Pekan, Wajib Mampir ke Pasar Terapung Siring Tempat Wisata Buat Liburan Akhir Pekan di Bogor, Rugi Kalau Nggak Mampir Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

50 SOAL Bahasa Indonesia Kelas 5 SD Ulangan/Ujian Semester 2 Kurikulum Merdeka 2024 & Kunci Jawaban Halaman 4 Liburan Akhir Pekan, Kunjungi 5 Tempat Wisata Gratis di Surabaya Tempat Wisata di Banda Neira untuk Liburan Akhir Pekan, Tawarkan Pemandangan Menakjubkan

Tempat Wisata Gratis di Surabaya, Liburan Akhir Pekan Makin Hemat Traveler dapat membeli makanan, kudapan, sampai sayuran yang dijajakan pedagang menggunakan perahu. Cara pedagang menawarkan makanan cukup unik, yaitu mengacungkan jempol.

Pasar Terapung Siring berada di Sungai Martapura, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasar Terapung Siring buka mulai pukul 08.00 22.00 WIB. Jembatan Sei Alalak merupakan tempat wisata baru di Banjarmasin.

Jembatan Sei Alalak baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2021. Jembatan Sei Alalak memiliki rancangan yang cukup unik dengan struktur melengkung dan menggunakan sistem cable stayed. Dengan panjang mencapai 850 meter, Jembatan Sei Alalak menghubungkan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Jembatan Sei Alalak berlokasi di Jl. Trans Kalimantan No.73, Berangas Timur, Kec. Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Trans Studio Mini bisa menjadi pilihan tempat wisata di Banjarmasin berikutnya. Trans Studio Mini menawarkan beragam wahana permainan seru untuk anak anak.

Mulai dari roller coaster, paris swing, mobilbumper, kereta mini, go kart, dan sebagainya. Uniknya, Trans Studio Mini juga memiliki replika miniatur Menara Eiffel dilengkapi dengan logo Trans Studio Mini. Di Trans Studio Mini, traveler bisa beli kartu bermain senilai Rp 200.000.

Kartu tersebut dapat digunakan untuk menjajal beragam wahana permainan. Setiap wahana dipatok dengan harga berbeda, mulai Rp 3.900 hingga yang paling mahal Rp 100 ribu setiap satu kali bermain. Adapun untuk lokasinya, Trans Studio Mini berada di Duta Mall Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani Km 2, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Buka pukul 09.00 21.00 WIB. Jika ingin melihat beragam koleksi satwa, Taman Satwa Kebun Binatang Jahri Saleh bisa menjadi pilihan. Taman Satwa Kebun Binatang Jahri Saleh memiliki beragam koleksi satwa.

Namun yang menjadi andalan Taman Satwa Kebun Binatang Jahri Saleh yaitu orang utan. Taman Satwa Kebun Binatang Jahri Saleh berlokasi di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Buka setiap hari pukul 06.18 18.00 WIB.

Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 bagi anak anak. Rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin selanjutnya yaitu Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Lokasi Masjid Raya Sabilal Muhtadin berada di Jalan Jend Sudirman Nomor 1, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin dibangun pada tahun 1981. Tak heran jika Masjid Raya Sabilal Muhtadin menjadi salah satu landmark Kota Banjarmasin. Dengan luas mencapai 100.000 meter persegi, Masjid Raya Sabilal Muhtadin memiliki bangunan utama dan menara.

Untuk membaca artikel terkait rekomendasi sarapan enak, kunjungi .

Mengunjungi Banjarmasin tentu kurang lengkap tanpa menjelajahi beragam tempat wisatanya. Terlebih, Banjarmasin dikenal memiliki sederet tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Banjarmasin ini tentunya menawarkan daya tarik tersendiri sehingga sayang untuk dilewatkan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin yang patut dikunjungi. Rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin yang pertama…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *